Jalan Santai Tenaga Pendidik di Sidrap Meriahkan HUT PGRI dan HGN

Sidrap, Beritasidrap.com – Ribuan guru dan tenaga kependidikan di Kabupaten Sidrap merayakan HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional (HGN) dengan penuh semangat melalui jalan santai yang diadakan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Ahad (10/12/2023).

Peserta dilepas Sekretaris Daerah Kabupaten Sidenreng Rappang, H. Basra didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Faizal Sehuddin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Disdikbud, Irma Fitriani, para kepala bidang dan staf Disdikbud Sidrap.

Hadir pula pengawas, dewan pendidikan dan kepala sekolah se-Kabupaten Sidenreng Rappang.

Peserta jalan santai start dan finis di Pelataran Monumen Ganggawa Pangkajene. Mereka berbaur dalam kebersamaan, menyemarakkan semangat persaudaraan dalam dunia pendidikan.

Baca Juga:   Kapolres Sidrap Teken MoU dengan Rektor Universitas Ichsan Tingkatkan SDM

Acara diwarnai dengan senyuman, penuh keceriaan, dan harapan untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Kabupaten Sidenreng Rappang.

Sekda Sidrap, H. Basra, mengatakan, pemerintah daerah senantiasa memberikan dukungan penuh terhadap peran penting para guru dalam membentuk generasi masa depan.

Selanjutnya ia mengajak para guru untuk rutin melakukan olahraga.

“Karena olahraga dapat meningkatkan kesehatan tubuh, dan jika kita sehat, tentu kita akan semangat untuk mendidik anak-anak didik kita,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan selamat Hari Guru Nasional kepada ribuan guru yang ada di Sidrap.

“Semoga dalam momentum Hari Guru Nasional ini, semangat Merdeka Belajar terus menggelora,” tandasnya.

Baca Juga:   Dua Siswa MTsN 2 Sidrap Ukir Prestasi di Festival Bulan Bahasa UMS

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Faizal Sehuddin mengatakan,momentum tersebut menciptakan kebersamaan yang memperkuat kolaborasi antara pemerintah dan dunia pendidikan dalam meningkatkan mutu pendidikan.

“Kita sangat berterima kasih atas dukungan dan kepedulian pemda selama ini terhadap pendidikan di Kabupaten Sidenreng Rappang,” katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para guru dan tenaga kependidikan atas dedikasinya selama ini dalam mendidik para siswanya.

“Semoga dengan tema ‘Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar’ ini bisa lebih memotivasi para guru untuk lebih baik dan inovatif lagi ke depannya,” pungkasnya.

Baca Juga:   Peringati Sumpah Pemuda, Rumah Seni MTsN 2 Sidrap Gelar One Day Art Camp 2023

Di tempat yang sama, Ketua PGRI Sidrap, Muslimin, memuji semangat luar biasa dari para peserta jalan santai.

“Kegiatan ini sebagai wujud kebersamaan dan semangat solidaritas dalam merayakan momen penting bagi dunia pendidikan,” ungkapnya.

Dia juga menekankan pentingnya kegiatan positif semacam ini dalam mempererat tali persaudaraan di antara anggota PGRI serta menginspirasi semangat untuk terus berkontribusi dalam pembangunan dunia pendidikan.