KPUD Sidrap Lantik 25 Relawan Demokrasi

oleh

PANGKAJENE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidrap melantik 25 Relawan Demokrasi (Relasi) dalam rangka Pilkada Serentak, Jum’at (13/4/2018), di Aula Kantor Sekretariat KPU Kabupaten Sidrap. Relawan Demokrasi ini merupakan keterwakilan dari 6 segmen pemilih strategis yang sudah dikelompokkan ke dalam segmentasi pemilih pemula, organisasi agama, organisasi perempuan, penyandang disabilitas, organisasi profesi dan kelompok masyarakat.

Komisioner KPU Kabupaten Sidrap, Divisi SDM dan Parmas, Mansyur mengatakan relasi adalah mitra KPU yang bertugas untuk membantu KPU dalam mensosialisasikan tahapan dan jadwal Pilkada dan Pemilu Serentak Tahun 2018. Untuk menjalankan tugasnya, Relasi akan dibekali dengan Modul dan Training of Trainer (TOT) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Sidrap, Dahlia meminta 25 Relasi bekerja progeaional. “Adik adik adalah putra putri terbaik Sidenreng Rappang yang memiliki integritas. Sedangkan Relasi adalah mitra KPU dan bagian dari penyelenggara. Jadi jangan sekali kali menggadaikan integritas karena kepentingan tertentu demi menjaga nama baik lembaga penyelenggara,” katanya.

Para Relasi ini akan bekerja tiga bulan sejak dilantik.