Konsep Random, Abi Sidrap Belum Tampil di Konser Top 54 KDI 2018

oleh -

PANGKAJENE, Beritasidrap.com – Penggemar setia Abi Rafdi, tak sabar menanti aksi panggung jagoannya di layar kaca MNC TV Selasa malam 24 Juli 2018. Sayangnya, nama Abi Sidrap belum masuk di penampilan pertama Grup 1 konser menuju Gerbang KDI 2018 itu.

Sebanyak 6 peserta dari 54 kontestan secara random dipanggil oleh panitia malam tadi. Mereka ini masuk dalam Grup 1 dan bersaing merebut 3 tiga tiket ke babak 20 besar.

Nama Rahmat perwakilan Sengkang, Wajo, awalnya melewati duel. Sayang gagal lolos ke babak 20 besar setelah kalah di tantangan juri. Kontestan yang lolos adalah Delima asal Tanjung Balai dan Cut Mutia wakil Aceh. Adapun kontestan yang tersisih lain adalah Amanda asal Jakarta, Agung dari Bengkulu dan Melda wakil Garut.

Netizen banyak melakukan protes pada format KDI 2018. Menurut netizen konsep acak atau random membuat penonton jenuh menunggu. Demikian juga dengan penentuan hasil sms yang sudah diterapkan di babak 54 besar.

“Bikin malas menunggu ternyata tak tampil. Apalagi hasil penamoilan langsung ditentukan sms jadinya kompetisi kurang bermutu,” tulis Rijal di akhn Instagram.