Komunitas Sidrap Keren Hadir di Bumi Nene Mallomo

oleh

PANGKAJENE – Komunitas Sidrap Keren resmi hadir di Kabupaten Sidrap, Sulsel. Komunitas ini bakal memberi alternatif dan harapan baru bagi kelangsungan kelembagaan pemikir di Kabupaten Sidenreng Rappang.

“Kami hadir untuk ikut terlibat memberikan pemikiran dan aksi pada persoalan peningkatan kualitas hidup masyarakat seiring dengan perkembangan teknologi,” kata Hj Arty, Ketua Sidrap Keren di sela kegiatan bakti sosial di Rumah Tenun Desa Carawali, Kecamatan Watang Pulu

Menurutnya, Sidrap Keren diisi oleh putra putri terbaik untuk fokus di beberapa bidang. Sebagai langkah awal Sidrap Keren langsung terjun ke lapangan berbagi dan mempromosikan usaha kreatif.

“Kami berkumpul atas dasar keihklasan untuk Bumi Nene Mallomo. Berbagi ide masing-masing divisi Sidrap Keren,” tambah perempuan yang akrab disapa Bu Aji Arty itu.

Ketua Divisi Pengembangan Agribisnis, Mukhlis, mengatakan Komunitas Sidrap Keren ini akan menjadi mitra pemerintah daerah, khususnya dalam menanggapi persoalan nyata dan ada di kalangan masyarakat. “Dengan berbagai terobosan solusi dan rekomendasi yang ilmiah serta logis,” tambahnya.

Komunitas Sidrap Keren berharap memberikan sumbangan ide dan aplikasi bagi masyarakat Sidrap terutama di bidang pertanian secara umum seperti pertanian, peternakan dan perikanan.

“Dengan kondisi alam yang mendukung ditambah hadirnya teknologi di era Revolusi Industri 4.0 ini, akan menjadi penunjang produktivitasnya dengan melalui sistem pendekatan yang ilmiah dan logis,” tutup Mukhlis.

Loading...