Klasemen Sementara Grup A Piala Dunia 2018, Rusia di Puncak

oleh

MOSKOW – Tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia, memuncaki klasemen sementara Grup A Piala Dunia 2018. Rusia pada laga perdana mempermalukan Saudi Arabia dengan akor akhir 5-0.

Gol Rusia dicetak oleh Yuri Gazinskiy menit ke-12, Denis Cheryshev (43′, 90+1′), Artem Dzyuba (71′), dan Aleksandr Golovin (90+3′). Gol pertama dicetak memanfaatkan tendangan pojok.

Adalah Yuri Gazinskiy yang berhasil mengoyak gawang Arab Saudi dengan sundulan. Menjelang akhir babak pertama, Rusia kembali menambah keunggulan.

Kali ini melalui tendangan langsung Denis Cheryshev yang bebas bersarang digawang Arab Saudi.

Tiga gol lain dicetak di babak kedua. Gol pada menit ke-71, Artem Dzyuba berhasil mencetak gol melalui sundulan. Memanfaatkan umpan dari Aleksandr Golovin, Artem Dzyuba berhasil mencetak gol.

Menjelang akhir pertandingan, Rusia kembali menambah dua gol. Pada menit ke-90+1, Denis Cheryshev menjebol gawang Arab Saudi dengan tendangan menggunakan kaki luarnya.

Gol penutup oleh Aleksandr Golovin melalui tendangan bebas. Hasil akhir ini membuat Rusia kokoh di puncak dengan 3 poin. Sedangkan Arab Saudi di posisi buncit. Laga Grup A kembali berlanjut antara Mesir vs Uruguay malam hari ini Jumat 15 Juni 2018 pukul 19:00 WIB.

Loading...