Keindahan Taman Nasional Bunaken Hiasi Google Doodle

oleh -

MANADO – Beritasidrap.com – Halaman utama situs mesin pencari raksasa Google hari ini Selasa 14 Agustus 2018 kembali membuat tema Doodlenya. Google Doodle kali ini mengankat tema tentang Taman Nasional Bunaken.

Memang Taman Nasional Bunaken adalah salah satu tempat wisata favorit fi dunia. Bagaimana tidak, taman laut yang terletak di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia ini memiliki habitat 390 spesies terumbu karang.

Nah karena itu pesona alam dan keindahan bawah laut Taman Nasional Bunaken tak tertandingi. Belum lagi adanya spesies ikan, reptil, mamalia laut dan moluska yang banyak pula.

Taman Nasional ini menjadi perwakilan ekosistem laut di Indonesia. Meliputi terumbu karang, ekosistem pantai dan padang rumput laut.

Dalam sejarahnya, Taman Nasional Bunaken didirikan pada tahun 1991 dan mencakup area dengan luas 890.65 km persegi.97% dari taman ini adalah habitat laut. Sementara itu 3% sisanya adalah daratan,mencakup daratan, meliputi lima pulau yaitu : Manado tua, Siladen, Naen, Mantehage dan bunaken.

Print Friendly, PDF & Email