Kebakaran di Allakuang, Warga Protes Kelambatan Mobil Pemadam Sidrap

oleh

PANGKAJENE – Rumah panggung seorang warga di Allakuang, Kecamatan Maritengngae ludes dilalap si Jago Merah Selasa pagi, 12 Juni 2018. Peristiwa ini menjadi heboh lantaran rumah milik warga bernama H Suna itu terlambat mendapat bantuan mobil pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Sidrap.

Warga menyayangkan armada pemadam Sidrap yang datang saat rumah nyaris hangus. “Sudah mau hangus baru datang pemadam. Terlambat sekali apalagi yang terbakar rumah panggung,” kata Iwan, warga setempat.

Tak ada korban jiwa pada peristiwa ini. Namun penghuni rumah berusaha keras menyelamatkan bayi dan anak yang hampir terperangkap api.

“Tadi yang punya rumah mengaku hampir terbakar. Untung langsung selamatkan anak-anak saja tidak pikir barang lagi,” tambah Imha keluarga korban.

Selain menyesalkan pemadam, netizen juga menyayangkan warga yang menonton kebakaran. “Kenapa orang pada pasrah menonton saja,” kesal Masdawati di akun Facebook.

Adapun sumber kebakaran belum diketahui. Informasi dari pengakuan penghuni, api berasal dari salah satu kamar.

Sekadar diketahui, Desa Allakuang berjarak kurang lebih 10 km dari Pangkajene, ibukota Sidrap. Tempat armada Damkar Sidrap saat ini disiagakan.