Kapolres: Pendaftaran Lancar, Mariki Jaga Keamanan Hingga Pencoblosan

oleh

PANGKAJENE – Situasi keamanan sejak tahapan pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Sidrap periode tahun 2018 – 2023 berjalan kondusif. Proses tahap pendaftaran mulai dari hari pertama hingga terakhir berlangsung dengan aman dan terkendali.

Hal itu dikatakan Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan usai pengamanan di KPUD Rabu 11 Januari 2018. Memang, pihak Polres Sidrap turut mengambil bagian dalam hal pengamanan di kantor KPU Jalan Ressang Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap. Pantauan media, Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan, tampak terlihat terjun langsung berada di depan kantor KPU Sidrap guna memantau situasi keamanan pada hari pendaftaran terakhir.

“Selaku aparat keamanan di wilayah hukum Polres Sidrap ini sudah merupakan tugas pokok kami. Pihak kami akan terus melakukan tindakan pengamanan selama proses tahapan Pilkada berlangsung, mulai dari pendaftaran hingga proses pemilihan kepala Daerah (Pilkada) Juni mendatang.

Kapolres menambahkan, personil yang diturunkan adalah 2/3 kekuatan dari seluruh jajaran Polres. Jumlahnya kata Dia, kurang lebih 400 Personil yang sudah ditempatkan di lokasi yang sudah disiapkan. “Namun saya juga mengimbau kepada Masyarakat Sidrap juga para pendukung Paslon masing masing, untuk bersama- sama menjaga keamanan demi kelancaran tahapan pendaftaran calon Bupati/Wakil Bupati Sidrap hingga hari pencoblosan,” ujar Kapolres.

Loading...