Jadi Tempat Mancing, Balai Benih Ikan Kalosi Disorot

oleh

TANRUTEDONG – Balai Benih Ikan (BBI) Kalosi, Kecamatan Duapitue, disorot gegara diduga keluar dari standar operasional prosedur (SOP). Pemerhati perikanan Sidrap menyoroti BBI Kalosi yang kini digunakan untuk kegiatan pemancingan secara umum.

Bahkan dijadikan lahan untuk mencari keuntungan dari pemancingan. Menurut Mukhlis, Pemerhati Perikanan Sidrap yang juga Manager Pengendali Mutu Pembenihan Ikan Sidrap, BBI harus dikembalikan kepada fungsinya.

“BBI Kalosi sudah keluar dari ranah fungsi dan tujuan Balai Benih Ikan. Karena pada dasarnya, Balai Benih Ikan itu tempat memproduksi Benih Ikan unggul guna menjaga kualitas produksi perikanan Budidaya Kabupaten Sidrap,” katanya.

Informasi warga, kegiatan pemancingan di BBI membayar Rp150 ribu perorang. Kegiatan ini tanpa sepengetahuan Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kab Sidrap.

Jangan sampai ini justru mencederai citra Perikanan Sidrap hanya karena seseorang. Mengingat BBI Kalosi merupakan salah Sumber PAD pemerintah dalam bidang Perikanan Budidaya.

“Harapan kami, segera panggil dan evaluasi Pimpinannya guna menjaga aset pemerintah dari tangan orang yang hanya mementingkan kepentingan pribadi semata,” tutup Muhlis.

Loading...