IYL-Cakka Cetak Sejarah di Pilgub Sulsel, Daftar Jalur Independen di KPU 10 Januari

oleh

MAKASSAR – Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) bakal membuat sejarah baru dalam pesta demokrasi khususnya pertarungan Pilgub Sulsel. Untuk pertama kalinya pemilihan langsung gubernur akan diikuti tim dari jalur independen atau perseorangan dan mendadat dukungan partai politik.

Tim media IYL-Cakka pun telah memastikan pasangan nertagline Punggawa Macakka mendaftar resmi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, 10 Januari 2018 mendatang. IYL-Cakka bakal diantar oleh tim, relawan, simpatisan dan sejumlah perwakilan elemen masyarakat dari berbagai daerah.

“Hasil rapat tim, pendaftaran IYL-Cakka di KPU itu tanggal 10 Januari 2018,” tandas Juru Bicara IYL-Cakka, Henny Handayani, melalui keterangan tertulisnya, Jumat (05/01/2018) siang. Menurut Henny, di pendaftaran nantinya, baik IYL maupun Cakka akan didampingi oleh istrinya masing-masing. Termasuk melibatkan pimpinan partai pendukung. Seperti Demokrat, PPP, Partai Berkarya dan Partai Perindo.

“Sejumlah simpul relawan dan komunitas warga sudah menyampaikan siap bergerak dan mengantarkan IYL-Cakka untuk mendaftar di KPU,” tambah Henny yang juga eks Jubir Sayang Jilid II. Soal teknis rangkaian pendaftaran, Tim Rumah Kita masih terus melakukan koordinasi dan pemantapan. Seperti titik kumpul, jumlah relawan dan simpatisan, maupun titik mula pasangan calon sebelum bergerak ke KPU.

“Perkembangannya akan terus kami informasikan, termasuk rangkaian kegiatan, rute, maupun titik-titik kumpul para relawan dan rakyat,” pungkas Henny.