Ini Profil dan Biodata Tiara, Wakil Lida 1 dari Sidrap

oleh

TANRUTEDONG – Sejak lolos audisi ke Liga Dangdut Indonesia (Lida) 1 Indosiar di Jakarta, Tiara mendapat dukungan warga Sidrap dan Sulsel umumnya. Tiara lahir di Dusun Daunparue Desa Betao Riase Kecamatan Pituriawa Kabupaten Sidrap Sulsel.

Sebuah desa yang jauh dari keramaian, kurang lebih +60 km dari ibu kota Pangkajene kabupaten Sidrap. Tiara lahir pada tanggal 19 November 2001. Dia dibesarkan oleh keluarga yang sangat sederhana, dari pasangan La Tenni dan ibundanya bernama Sikati. Tiara adalah anak ke dua dari tiga bersaudara (Yusuf Danil adik 9 th dan Fitriani kakak 19 th). Pekerjaan orang tua Tiara adalah “Passari” atau pembuat gula merah dari tuak aren.

Saat ini Tiara bersekolah di SMAN 7 Sidrap kelas X dan tinggal di rumah orang tua angkatnya, Najamuddiin. Dia tak lain adalah sosok guru SMA, yang menemukan Tiara dengan bakat nyanyinya saat perkemahan pramuka. Di rumah pak Naja (panggilan ayah angkatnya Najamuddin) Tiara mulai mengembangkan bakat menyanyi yang dimilikinya bersama sanggar seni “NUR INSANI”. TIARA diajar menyanyi dengan baik, menyanyi dengan hati dan mempelajari berbagai genre lagu.

Ia juga diajar menari dengan berbagai tarian yang mencerminkan budaya SIDRAP khususnya dan budaya Sulsel pada umumnya.

Prestasi Tiara
Tiara menjalani kehidupan sederhananya dengan penuh semangat. Dia tidak pernah malu membantu orang tuanya sambil sekolah. Sejak kecil bakat nyanyinya telah muncul. Pada acara kecamatan selalu menjadi terbaik untuk lagu solo, diacara PHBN nama Tiara selalu disegani baik sewaktu SD,SMP maupun SMA.

Saat SD seabrek prestasi diaraih seperti juara nyanyi solo tingkat kecamtan pada acara PHBN mulai tahun 2012. Beberapa kali juara nyanyi solo tingkat anak anak yang diadakan oleh masyarakat desa Betao. Tingkat SMP menjadi Juara 1 nyanyi solo tingkat kec Pituriawa diacara PHBN tahun 2015. Finalis fesrival lagu dangdut seajattapareng sulsel tahun 2015. Juara nyannyi solo tingkat kabupaten dalam acara Amalia Ramadhan 2016. Juara 1 nyanyi solo tingkat kec.Duapirue diacara PHBN th 2017. Juara II lomba lagu solo antar sekolah se kab Sidrap dan Juara I lomba lagu dangdut tingkat masyarakat

Saat SMA dia didaulat menjadi duta Kabupaten Sidrap lagu solo tingkat Propinsi Sulsel pada acara SKBKT (Studi Karya Bakti Karang Taruna di Bantimurung Maros 2016 dan 2017. Lalu menjadi duta Sidrap di festival pelajar tingkat prop Sulsel.

Pendidikan:
-TK UPTD Betao,
-SDN 4 Betao,
-SMPN 6 Duapitue Mampise sampai kelas II, saat klas III pindah ke SMPN 1 Duapitue.
-SMAN 7 Sidrap (SMAN I Ponrangae Pituriawa)

Keahlian Tiara disanggar seni Nur Insani:
1. Tari kreasi baru mappadendang I & II
2. Tari kreasi baru ongkona sidenreng
3. Tari kreasi baru tulolona sulawesi
4. Tari kreasi baru butta kalasukangku
5. Tari kreasi baru alosi ripolo dua
6. Tari paddupa

Mohon doa dan dukunganta semua Tiara kasi’na

Loading...