iNews TV Makassar Bantah Keras Sabotase Siaran Pilkada Sidrap 2018

oleh

MAKASSAR – iNewsTV Makassar menayangkan siaran ulang acara Debat Publik Pilkada Kabupayen Sidrap pada Selasa 01 Mei 2018, pukul 10.00 – 12.00 Wita. Debat yg berlangsung hari Minggu 29 April 2018 ini disiarkan selama 2 jam.

Menurut Kabiro iNewsTV Makassar, Yusuf Al Faresi, penayangan ulang ini sebagai salah satu bentuk Komitmen iNewsTV (MNC MEDIA GROUP) dengan KPU Sidrap.

Selain menayangkan acara debat secara utuh, iNewsTV juga menayangkan kagiatan off air atau performance artis nasional. Yusuf Al Faresi menjelaskan kendati tidak ada dalam item perjanjian dengan KPU Sidrap, namun penayangan Re Run Debat Publik merupakan wujud tanggungj awab iNewsTV sebagai media partner.

“Siaran tunda selama 2 jam ini adalah wujud komitmen kami. Bahwa iNewsTV ingin memberi konstribusi posisif terhadap terwujudnya Pilkada Damai di Kabupaten Sidrap,” ungkap Yusuf Al Faresi yang akrab disapa Ipung.

Yusuf menambahkan, dengan adanya siaran tunda ini diharapkan mampu menjawab rasa penasaran publik saat live debat berlangsung. Sekaligis menjadi jawaban memuaskan bagi masyarakat yg tidak sempat hadir atau menyaksikan Live Debat.

“Sebagai media publik, kami akan selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Khususnya dalam momentum Pilkada serentak di Sulsel,” katanya. Pihak iNews juga membantah keras adanya anggapan sabotase saat Live berlangsung.

“Dari sisi kami, itu sangat tidak benar jika ada sabotase saat live. Namun tersendatnya proses live streaming saat debat berlangsung murni adalah kendala teknis. Tidak benar itu,” tegas Yusuf.

Juru Bicara pasangan Dollah Mando – Mahmud Yusuf (Doamu), Syamsul Bahri, menyambut baik siaran ulang debat tersebut. Pihaknya berharap siaran ulang via stteaming ini dapat disaksikan kapan saja di situs berbagi video Youtube.

“Kita maklumi jika itu murni kesalahan teknis. Kita sangat hargai pihak iNews berkomitmen ikut berpartisipasi dalam tahapan Pilkada,” katanya.