Pegawai Syarak dan Guru Mengaji Berprestasi, Pemda Sidrap Hadiahkan Umroh

oleh -

SIDRAP-Kabag Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Bachtiar Tjafari mengadakan kegiatan evaluasi para imam, pegawai Syarak, dan guru mengaji di masjid AMM bambu runcing rappang,Ahad (10/2/2019)

Kegiatan ini bertujuan untuk menverifikasi atau mengecek keaktifan para imam, pegawai Syarak, dan guru mengaji sekabupaten sidrap, mana yang aktif dan tidak aktif lagi.

Bachtiar menjelaskan, ” dalam kegiatan ini, kami mengundang seluruh imam, pegawai Syarak, dan guru mengaji untuk di evaluasi. Karena salah satu program Bupati Sidrap H Dollah Mando yaitu menjadikan masyarakat sidrap menjadi masyarakat religius”.

Lanjut,” untuk hari ini, kami mengundang 3 kecamatan, diantaranya kecamatan kulo, kecamatan pancarijang, dan kecamatan baranti”.

“Untuk pegawai Syarak dan guru mengaji kami dari pemerintah daerah memberikan apresiasi berupa penghargaan umroh bagi yang berprestasi, akan tetapi mereka harus memenuhi syarat dari pemerintah daerah,” ucapnya.

” Penghargaan umroh ini, kami dari pemerintah daerah akan berikan secara bertahap selama masa periode H Dollah Mando”.

Untuk indikator petugas syarak, mereka harus bisa khutbah jumat di mesjidnya masing-masing, kualitas bacaan bagus, dan memiliki masa kerja minimal 10 tahun. Sedangkan untuk guru mengaji, memiliki santri minimal 25 orang, kualitas bacaan harus bagus, dan masa kerja 10 tahun.

Perlu diketahui, untuk guru mengaji dan guru TPA bahwa insentif selama ini yang di janjikan oleh pemerintah daerah, akan dicairkan dalam waktu dekat dan dikirim direkeningnya masing-masing. Begitu pula untuk para imam dan pegawai Syarak, ungkap Bachtiar.

Print Friendly, PDF & Email