Humas Polres Sidrap Belajar Jurnalisme di Makassar

oleh

PANGKAJENE – Sebanyak 130 personil humas baik dari polda maupun polres jajaran mengikuti pelatihan jurnalistik yang berlangsung di Hotel Harper Jalan Perintis Kemerdekaan KM 17, Makassar, jumat (23/2/18) pagi. Termasuk tim humas dari jajaran Polres Sidrap.

Pelatihan tersebut digelar untuk mengasah kemampuan personil dalam hal penulisan berita. Hal ini dikatakan Kasubid Pengelola Informasi Dokumentasi (PID) Humas Polda Sulsel, AKBP Sobrin Soleman pada kata sambutannya.

“Agar peserta betu-betul mengerti prosedur dan tekhnik pembuatan berita, khususnya pemberitaan online,” katanya. Selama pelatihan berlangsung, seluruh peserta diberikan pengetahuan tentang media online dan contoh berita viral yang banyak dibaca maupun ditonton.

Pada kesempatan tersebut, Bripka Andi Meisar dan Brigpol Syahrir Syam mewakili personil Polres sidrap dalam mengikuti pelatihan yang digelar selama satu hari tersebut. “Ilmu yang rekan – rekan peroleh diharapkan mampu diimplementasikan di lapangan demi kemajuan polri dibidang kehumasan” tutup Sobrin.