Hujan Deras, Ribuan Warga Malah Banjiri Kampanye Doamu di Empagae

oleh

EMPAGAE – Kecintaan warga kepada pasangan calon bupati Sidrap Dollah Mando – Mahmud Yusuf (Doamu) kembali dibuktikan Kamis 19 April 2018. Meski hujan deras mengguyur, antuasias warga tak terbendung ke tengah lapang.

Bahkan simpatisan Doamu di tengah Lapangan Sepakbola Empagae, Kecamatan Watang Sidenreng, Kabupaten Sidrap, yang menjadi lokasi kampanye tak bergeser saat hujan. Pun demikian tampak terlihat sebagian warga tetap berdiri di atas lapangan yang sudah banjir.

“Ini bentuk kesetiaan kami kepada Doamu. Jangankan hujan banjir pun tak membuat kami melangkah,” kata Wa Udin, salah seorang warga yang ikut kampanye di Empagae.

Pada kampanye terbuka itu, Dollah Mando dan Mahmud Yusuf memaparkan program unggulan. Seperti peningkatan produksi pertanian, beasiswa, kesehatan dan pendidikan gratis.

Tak lupa Mahmud Yusuf, yang juga insinyur mesin itu turut menyampaikan orasi terkait program lapangan kerja. Mahmud Yusuf menegaskan upaya membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

“Orang Sidrap itu pjntar-pintar. Tinggal bagaimana mengembangkan bakatnya. Kita buka balai latihan kerja, nanti buat bemor atau taksi sendiri yang canggih,” katanya.

Pada kesempatan itu juga, Dollah Mando mengukuhkan sejumlah tim relawan yang siap memenangkan Doamu. Seperti relawan Padaidi, Barisan Muda Doamu dan Wa Terrang Community. Sehingga total relawan pendukung Doamu sudah mencapai 300 tim. Fenomena ini sekaligus menjadikan sejarah di Indonesia terdapat pasangan calon bupati yang didukung ratusan tim relawan tanpa bayaran.

“Ini sejarah di Indonesia, sebuah fenomena yang berangkat dari hati nurani rakyat. Relawan berbondong-bondong mendukung bupati tanpa ada bayaran, hanya di Sidrap,” kata Syamsul Bahri, Juru Bicara Doamu.

Kampanye terbuka di Empagae juga dihadiri tim partai pengusung dan pendukung Doamu. Seperti Sudarmin Baba dari Demokrat, Andi Andeng dari Gerindra dan Chairul Ruslan dari tim Solusi. Tampak juga Ketua dan sekertaris pemenangan, Andi Sukri dan H Haris Mannan.

Paslon Dollah Mando – Mahmud Yusuf diusung partai Gerindra dan Demokrat. Dollah Mando adalah wakil bupati non aktif. Dia dikenal sebagai sosok pemimpin yang sederhana dan cerdas.