Hidupkan Kewirausahaan, Ikatan Sarjana Sidrap Gelar Dialog di Rappang

RAPPANG – Sekumpulan alumni perguruan tinggi asal Sidrap kini terpanggil menggiatkan kewirausahaan di Sidrap. Ikatan Sarjana Asal Sidrap atau ISA Sidrap itu ingin agar masyarakat memiliki jiwa wirausaha.

Apalagi di era modern dengan ragam ide dan usaha yang bisa dikembangkan. Hal itu dimulai dengan dialog yang melibatkan stakeholder di Kabupaten Sidrap.

“Tujuannya agar membuka pikiran kita semua untuk berwirausaha,” kata Amiruddin, Ketua Panitia Dialog Kewirausahaan, saat ditemui di Warkop Mallomo, Kamis 10 Januari 2019. Olehnya itu, dialog awal tahun 2019 ini menghadirkan pemateri dari Pemkab Sidrap dan pihak Bank.

“Dialog ini akan mengahdirkan perwakilan pemkab dan bank BRI,” katanya. Baik pihak pemkab maupun pihak Bank sangat berpengaruh bagi masyarakat yang berwirausaha.

“Pada intinya kita para pengusaha kreatif butuh kebijakan pemda. Termasuk untuk bantuan kemudahan dalam modal dari bank misalnya,” tutupnya. Dialog Kewirausahaan ini dihelat di Gedung Toriporennue Rappang pada Sabtu 12 Januari 2019 pukul 13:00 WITA.

Selain pihak Bank dan Pemda, pemateri kegiatan juga diisi dari perwakilan ISA Sidrap. Peserta dialog ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Panita Dialog Kewirausahaan sedang rapat pemantapan di Warkop Mallomo, Rappang.
Redaksi :