Siapa Tersenggol di Top 4 D’Academy 6, Hasil Polling Result Show Ditentukan Malam Ini

Hasil Polling Result Show Top 4 DA6

Jakarta, Beritasidrap.com – Kompetisi D’Academy 6 (DA 6) berlanjut ke babak Top 4 Show dengan menampilkan empat academia terbaik pilihan pemirsa yakni, Madhani (Serdang Bedagai), Novia (Serang), Owan (Boalemo), dan Sahril (Buton) dimulai malam tadi Kamis 14 Februari 2024.

Di Top 4 Show ini, masing-masing academia ditantang untuk tampil bernyanyi dan berakting, sekaligus menampilkan aksi panggung yang memukau dalam “Mini Musical”.

Hasil penentuan hasil akhir polling akan ditentukan pada malam ini babak Top 4 Result.

Empat academia akan kembali mempersembahkan penampilan terbaik mereka dengan berduet dengan legenda dangdut Indonesia yakni, Elvy Sukaesih dan Yunita Ababil.

Konser Pertama
Novia (Serang) tampil membuka Top 4 Show dengan beradu akting bersama Indy Gunawan dan Kier King, serta menyanyikan lagu berjudul “Cinta Bilang Cinta” pada malam pertama tadi.

Akting dan suara merdu Novia ternyata berhasil membuat seluruh dewan juri ikut terhanyut dan memberikan standing ovation untuknya.

Lesti Kejora yang duduk di kursi dewan juri pun mengungkapkan bahwa dirinya terbawa kesal dengan peran yang dimainkan Novia, lantaran Novia tidak peka dengan cinta yang ditawarkan Gunawan dan malah terus setia dengan sang pacar (diperankan oleh Kier King), yang kerap kali meninggalkan dirinya.

Baca Juga:   Hasil Grup 2 Top 16 DA6 Indosiar: Novia Serang Lolos, Mita Karawang Tersenggol

“Bunda sepakat dengan Lesti, akting Novia bagus sekali sampai Bunda tadi terbawa suasana hingga nangis jadinya. Kalau dari segi suara, hanya di coda saja saat kamu ambil nada tinggi kurang tembak menurut bunda, selebihnya luar biasa,” tambah Hetty Koes Endang.

Penampil kedua, Madhani (Serdang Bedagai) juga sukses membuat dewan juri terpukau akan Mini Musicalnya berjudul “Cemburu Buta” bersama Reza Zakarya dan Ryaas Randa.

“Menurut aku, penampilan kalian tadi benar-benar menghibur. Aku ketawa terus dari mulai awal hingga akhir musical tadi. Madhani juga luar biasa aktingnya, aku tidak menyangka kamu bisa logat batak dengan sangat baik tadi,” puji Denada.

Lesti Kejora pun menambahkan bahwa mertua dari Lesti memberikan dukungan dan salam untuk Madhani agar bisa menjadi Juara D’Academy 6.

Baca Juga:   Jadwal dan Pembagian Grup Top 8 DA 6 Indosiar, Grup 1 Live Malam Ini

“Suara kamu juga luar biasa, udahlah tinggal sms aja yang banyak. Pasti bisa jadi juara,” pungkasnya.

Berbeda dengan dua penampill sebelumnya, Sahril (Buton) hanya berhasil mendapatkan dua standing ovation dari dewan juri ketika menampilkan Mini Musical bersama Lady Rara dan Hari Putra dengan tema “Cinta Sabun Mandi”.

“Sebenarnya, aku memang sudah rencanakan di empat besar ini akan selalu berdiri untuk kalian selama memang tidak ada kesalahan yang ditampilkan. Tapi, Sahril di penampilan kamu tadi ada beberapa kali kesalahan, di awal salah lirik dan dua kali salah masuk.

Jadi, itulah yang membuat saya tidak memberikan standing ovation. Semoga kalau kamu masih lolos, kesalahan-kesalahan ini tidak akan terulang lagi ya,” ujar Soimah.

Meski mendapat kritikan dan masukan dari Soimah dan juga Hetty Koes Endang yang sama-sama tidak memberikan standing ovation, Lesti dan Denada tetap mengapresiasi penampilan dan akting Sahril di Mini Musical tadi.

Owan (Boalemo) sukses menutup Top 4 Show dengan menampilkan Mini Musical “Pangeran Dangdut” bersama Ridwan Naibaho dan Aulia.

Baca Juga:   Afira Bulukumba Lolos Babak Konser Megah Top 20 D'Academy 6 Indosiar

“Ridwan dan Aulia ini berperan penting dalam adegan drama musikalnya Owan tadi. Meskipun Owan keliatan paniknya di akting, karena Ridwan juga banyak improvisasi, tapi nyanyi kamu tetap baik. Untuk akting, memang kamu harus lebih banyak belajar lagi karena terlihat masi kaku,” ujar Soimah.

Denada pun menambahkan bahwa kekurangan Owan yang ditampilkan saat berakting malah membuatnya jadi terlihat lucu dan menghibur.

“Owan ini tinggal satu langkah lagi, Bunda yakin kamu bisa jadi bintang kalau kamu serius menerima masukan dari para juri,” pesan Hetty Koes Endang.

Di akhir acara, para host yakni, Ramzi, Gilang Dirga, Ruben Onsu, Jirayut, Lady Rara, Kier King, dan Aldi Taher mengumumkan perolehan polling sementara dari keempat academia.

Owan (Boalemo) menempati peringkat pertama di perolehan polling sementara sebesar 27.93%. Sementara, Sahril (Buton) menempati peringkat terakhir di perolehan polling sementara. ***