Heboh Foto Planet Warna-warni Saat Gerhana Bulan Total

oleh -
Foto Gerhana Bulan warna warni di Facebook. Foto by Rizmaindryanawaty
Foto Gerhana Bulan warna warni di Facebook. Foto by Rizmaindryanawaty

MAKASSAR, Beritasidrap.com – Warganet sepertiya tak pernah sepi dari bahan diskusi yang hangat setiap harinya. Kali ini terkait fenomena alam Gerhana Bulan Total (GBT) yang terjadi dini hari tadi, Sabtu 28 Juli 2018.

Seorang netizen di sosial media Facebook (FB) mengunggah foto hasil jepretan saat gerhana. Tak disangka dia melihat pemandangan yang indah di langit malam yang luas.

Di samping bulan, juga mengamati adanya penampakan yang diduga planet. Pada foto yang diunggah itu terlihat sejumlah titik cahaya dengan warna berbeda. “Alhamdulilah bisa melihat kebesaran Allah SWT, merinding banget sampai bercucur airmata baru kebangun jam 03:30. Gerhana bulan dan nampak planet yang lain berdekatan Allahuakbar.. Allahuakbar.. Allahuakbar,” tulis akun Rizmaindryanawaty di akun Facebook miliknya.

Foto Rizmaindryanawaty ini juga banyak beredar di grup. Sehingga menimbulkan pro kontra terkait foto tersebut. Sebagian netizen menilai foto itu hasil editan, namun dibantah kembali oleh sang pengunggah.

“Yang bilang editan disini, saya hanya bisa tertawa ternyata anda tidak punya ilmu apa-apa. Sedangkan saya yang cuma ibu rumah tangga, pake hp Evercoss MA 50, hasil jepretannya sangat menakjubkan. Saya berkali-kali memfotonya, karena saya juga tidak percaya sebelumnya pada hasil nya. Tapi 4 kali jepretan hasilnya tetap sama dan saya pun tidak tau sebelumnya itu planet apa saja, ada teman FB saya yang memberi tahu itu planet mars, Venus dan Jupiter, di situ saya hanya bisa terpana. Karena saya cuma orang biasa tidak punya kepintaran apapun,” komentar sang pengunggah.

Print Friendly, PDF & Email