Hebat, Dua Penghafal Alquran asal Sidrap Juara se-Asia Tenggara

oleh

JAKARTA – Kabar bahagia datang dari ajang Musabaqah Hifzil Qur’an (MHQ) tingkat Asia Tenggara. Dua wakil Indonesia asal Sidrap meraih juara di ajang menghapal Alquran itu.

Mereka adalah Kayla Aulia Mahardika (14) dan Syamsul Alam (20). Kedua dia mengharumkan nama Indonesia tak khususnya Sidrap Sulsel di lomba tingkat negara-negara ASEAN, di Jakarta, Senin (12/11/2018).

MHQ merupakan lomba antar santri diikuti 7 Negara yakni Indonesia, Myanmar, Filipina, Kamboja, Singapura, Malaysia dan Thailand. Kayla Aulia Mahardika meraih juara II dalam kategori 15 Juz.

Sementara Syamsu Alam keluar sebagai Juara Harapan II dalam kategori 20 Juz. Hafizul Kayla Aulia Mahardika yang merupakan Putri dari pasangan Muh Aswar Tirdin dan Fitriani Basri, yang beralamat di Jln Andi Makkasau, kelurahan Pangkajene, kecamatan Maritengngae, Sidrap.

Juara 1 diraih Syafirah Fatimah Anara asal Jawa Barat dan juara 3 asal Kalimantan. Kategori Hafizul 20 Juz, Syamsul Alam hanya berada pada posisi harapan II.

“Alhamdulillah kami berdua dapat juara II dan Harapan II MHQ ke-4 tingkat Asean,” singkat Kayla didampingi Syamsu Alam di Jakarta, Senin (12/11/2018).


Kayla dan Syamsu merupakan didikan Ustads H. Irwan Muh. Ali, LC. MA di Yayasan Darul Imam Masjid Agung Pangkajene. “Sekali lagi, terimah kasih banyak pada Ustads H Irwan dan para pembina, guru -guru kami serta teman dan sahabat saya yang telah membimbing, memberikan dukungan, motivasi, doa dan bantuannya. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikanta. Aminn YRA,” tambahnya.

Loading...