Hasil Timnas U-19: Indonesia vs Qatar Skor Akhir 5-6, UEA Cukur Taiwan 8-1

oleh
Timnas U-19 Piala AFC 2018

JAKARTA- Ini dia hasil terbaru Timnas U-19 di ajang Piala AFC 2018 Grup A. Timnas U-19 Indonesia vs Qatar berakhir dengan skor 5-6.

Di laga lain, Uni Emirat Arab (UEA) menang telak atas Chinese Taipei dengan skor akhir 8-1. Hasil ini membawa UEA kokoh di puncak klasemen menggeser Indonesia.

UEA mengoleksi 6 poin dari dua kemenangan, sedangkan Indonesia ke posisi ketiga, masih dengan 3 poin. Garuda Muda kalah head to head dari Qatar yang juga mendulang tiga poin.

Indonesia U-19 pada babak pertama laga melawan Qatar tertinggal 1-4 pada babak pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (21/10). Enam menit di babak kedua, Qatar memperlebar jarak menjadi 5-1 melalui Hashim Ali. Abdulrasheed mencetak gol ketiganya pada menit ke-56.

Timnas Indonesia mencetak gol pertamanya di babak kedua melalui Todd Rivaldo Fere pada menit ke-65. Tendangan bebas Rivaldo ke pojok kiri tidak bisa dijangkau kiper Qatar. Lalu, giliran Saddil Ramdani membawa Timnas Indonesia U-19 memperkecil kedudukan menjadi 3-6 pada menit ke-69.

Todd Rivaldo Fere pun mencetak gol keduanya empat menit dan mem buat hattrick menit ke-81. Skor 5-6 tak berubah hingga laga usai. Selanjutnya Timnas U-19 melawan UEA pada laga pamungkas Rabu 24 Oktober 2018 pukul 19;00 WIB. Ini adalah laga penentuan, tim yang lolos ke babak 8 besar.

Susunan pemain:
Timnas Indonesia U-19: Muhamad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Nurhidayat, Rachmat Irianto, Firza Andika; Saddil Ramdani, Syahrian Abimanyu, Muhamad Luthfi Kamal, Witan Sulaeman; Egy Maulana Vikri, Muhammad Rafli Mursalim.

Timnas Qatar U-19: Salah Zakaria; Hamshim Ali, Abdulla Nasser Almurisi, Ahmed Suhail Alhamawende, Ahmed Albakheet, Youssef Ayman Farahat, Nasir Peer Baksh; Abdollah Ali Saei, Khaled Mohammed Saleh, Mohammed Waad Albayati, Albdulrasheed Umaru

Loading...