Hasil Final Piala Dunia 2018: Prancis Juara, Modric Pemain Terbaik dan Kane Top Skor

oleh

MOSKOW – Peluit panjang berbunyi tanda laga Kroasia vs Prancis berakhir, Senin dini hari 16 Juli 2018 WITA (malam tadi WIB). Kedua timnas baru saja melakoni laga Babak Final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Para pemain Kroasia terdiam bahkan terlihat tak berdaya menerima keadaan. Sementara pemain Prancis merayakan kemenangan yang spesial dan bersejarah itu.

Stadion Luzhniki baru saja menjadi saksi bisu perhelatan akhir Piala Dunia 2018. Prancis menjadi juara dunia setelah menekuk Kroasia dengan skor telak 4-2.

Kroasia pada laga ini memberikan perlawanan tanpa henti. Asik menyerang, Kroasia kebobolan di gawang sendiri akibat gol bunuh diri Mario Mandzukic. Ivan Perisic bisa menyamakan kedudukan. Babak pertama ditutup gol Prancis dari hadiah penalti yang dieksekusi algojo Antoine Griezmann.

Pada babak kedua, kedua tim bermain lebih agresif. Perancis menambah dua gol indah lewat Paul Pogba dan Kylian Mbappe. Sebuah gol Kroasia yang memperkecil kedudukan akhir dicetak Mandzukic. Pertandingan Kroasia vs Prancis berakhir dengan skor 4-2. Selamat Les Bleus, Sang Juara Piala Dunia 2018.

Adapun pemain terbaik peraih Bola Emas (Golden Ball) diraih oleh Luka Modric. Modric mengungguli Eden Hazard dan Antoine Griezmann. Sepatu Emas (Golden Boot) atau topskor jatuh ke tangan striker Inggris Harry Kane dengan 6 gol.

Kane unggul atas Griezmann yang harus puas meraih Silver Boot dengan koleksi 4 gol dan 2 assist. Disusul Romelu Lukaku dengan Bronze Boot (4 gol, 1 assist). Penghargaan lain yang diberikan kepada pemain muda terbaik, bintang muda Prancis, Kylian Mbappe. Dia menjadi salah satu pencetak gol Prancis di final.

Dan posisi kiper terbaik, diraih oleh kiper Belgia Thibaut Courtois. Sementara FIFA Fair Play Award diberikan kepada Spanyol yang sudah tersingkir di babak 16 besar.

Loading...