Giliran Kolam Wisata Puncak Bila Telan Korban Jiwa

oleh

SIDRAP – Kabar duka kembali datang dari tempat wisata di wilayah Ajatappareng. Sehari setelah kabar tenggelamnya seorang anggota polisi di Sidrap saat berenang di pantai di Pinrang, kini giliran Taman Wisata Puncak Bila di Pitu Riase, Sidrap yang memakan korban jiwa.

Pengunjung bernama Seki (11), warga Kecamatan Duapitue, Sidrap, ditemukan tewas tenggelam di kolam khusus anak-anak Taman Wisata Air Minggu (10/12/2017) sekitar pukul 12.30 WITA siang tadi.

Korban baru diketahui tenggelam setelah jasad memgapung di kolam. Hak itu dibenarkan Kapolsek Pituriase, Iptu Syahrul.

“Pada pukul 9.30 WITA, korban bersama keluarga mandi. Namun, sekitar pukul 11.00, korban naik makan, kemudian kembali mandi di kolam. Tapi, kali ini tidak lagi bersama keluarganya,” ungkap Syahrul.

Pada pukul 12.30 wita, jasad korban muncul mengapung di kolam. Sejumlah warga pun kaget dengan peristiwa itu. “Keluarga korban bersama anggota Polsek Pituriase, sempat melarikan korban ke Puskesmas Tanru Tedong Kecamatan Dua Pitue. Namun terakhir diketahui meninggal dunia,” papar Syahrul.

Jenasah korban dibawa ke rumah duka di Jalan Pude Desa Kalosi Dua Pitue, Sidrap untuk disemayamkan. Orang tua korban menolak dilakukan autopsi terhadap jenazah korban. Menurut keluarga, anak tersebut menderita penyakit ayan.

“Memang itu anak ada penyakitnya. Mungkin malam ini dikebumikan oleh pihak keluarga,”kata Cullang, warga setempat yanv ikut melayat di rumah duka Minggu malam. Tambah Cullang, anak tersebut ikut rekreasi bersama keluarga tanpa kedua orang tua, La Semmang dan Isiang.
(Foto dok Puncak Bila)