Foto Coklit di Luar Pagar Tuan Rumah Viral di FB

oleh

MAKASSAR – Sebuah foto saat Petugas panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP) melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) di luar pagar pemilik rumah heboh di sosial media (sosmed). Pada gambar yang sedang viral di Makassar itu, menampakkan seorang PPDP melakukan pendataan di salah satu rumah warga.

Foto itu ternyata menarik perhatian warganet di Facebook (FB). Pasalnya terlihat tuan rumah dengan santai sedang didata dalam pekarangan rumah. Sementara petugas berada di luar halaman yang dibatasi oleh pagar.

PPDK tersebut terlihat duduk dengan serius mengisi formulir isian. Sementara tuan rumah laki-laki itu berdiri mengamati sang pendata.

Warganet ramai memberikan tanggapan. Sebagian besar memuji kerja keras dan kesabaran petugas tersebut. “Wich ada juga orang begitu, sesama PPDP kasihan liatnya. Tapi tetep semangat Insyah Allah sisa seminggu waktu ta’ ma coklit 😁,” kata Riski, salah seorang warganet yang juga petugas PPDP.

Hal yang tak jauh beda juga dikatakan Nanda, warganet di FB. “Kodong mau jaki didata kasian itu kodng orang di luar,” ujarnya. Foto ini diunggah oleh akun Facebook Rahma Saiyed, Sabtu 10 Februari 2018. Pada captionnya, gambar tersebut diambil saat melakukan coklit di Kecamatan Manggala, Makassar.