FAI Sidrap Peduli Sesama, Bantu Biaya Bayi Penderita Leukosit di Rs Nemal Asal Wajo

oleh -

SIDRAP-Aksi kepedulian sesama kembali diperlihatkan Pengurus Cabang (Pengcab) Federasi Airsoft Indonesia (FAI) Sidrap.

Senin malam (1/4/2019), pengurus FAI Sidrap mengunjungi salah satu pasien RS Nene Mallomo bernama Abri Syam Rafif.

Bayi yang baru berumur 3 bulan ini, tengah menderita penyakit Leukosit atau kekurangan sel darah putih dan memang perlu penanganan serius dari pihak medis.

Kondisinya kini tengah dirawat khusus diruang ICU dengan peralatan medis yang modern.

Meski berasal dari keluarga kurang mampu, pasien pengguna jasa BPJS asal kampung Anabanua Kabupaten Wajo ini tetap terlayani maksimal di RS Nene Mallomo.

Kedua orang tua Abri Faisal dan Ibu Ayu mengaku berterima kasih pada pemerintah kabupaten Sidrap karena anak ketiganya ini langsung mendapat penanganan medis yang memadai.

“Saya keluarga tidak mampu pak. Saya pengguna BPJS, saya bersyukur semuanya kami terlayani dengan baik karena baru tadi pagi kami masuk di sini. Terus terang kami baru mau mengurus BPJS besok (Selasa,red), dan Alhamdulillah meski belum ada BPJS, tapi sudah dilayani dengan cepat,”tutur Faisal yang mengaku bekerja sopir dan bengkel ini.

Ditemui saat menjagai anaknya itu, Faisal yang ditemani istrinya Ibu Ayu mengaku juga berterima kasih atas bantuan dana yang diterima dari pengurus FAI Sidrap yang diserahkan langsung oleh DR Syamsul Bahri, M.Kes, S.Farm mewakili Ketua Umum pengurus FAI Sidrap, Muh Yusuf Doni DM,SH,M.Kn.

“Saya tidak bisa berkata-kata lagi, terima kasih atas bantuan semuanya, biarlah Allah SWT membalas kebaikan kita, Amin”ucap Faisal diamini Ayu.

Ditempat yang sama, Syamsul Bahri, mengaku langsung bersimpati dengan menginisiasi bantuan donasi yang terkumpul dari solidaritas pengurus dan anggota FAI Sidrap.

“Kami datang untuk memastikan kondisi pelayanan medis Anakda kita Abri Syam Rafif, Alhamdulillah semuanya terlayani baik-baik,”ucapnya sembari menyerahkan bantuan uang tunai pada kedua orang tua Abri, sesaat lalu.

Mantan juru bicara pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sidrap ini mengatakan pihaknya terketuk membantu dana karena mengetahui ada pasien butuh biaya pengobatan dari keluarga kurang mampu.

“Kami langsung patungan menyisihkan reski teman-teman di FAI untuk memberikan donasinya.
Alhamdulillah jumlahnya tidak seberap besar, namun keihklasan anggota bisa meringankan beban anakda Abri Syam ini. Mari kita doakan kesehatan dan kesembuhannya,”tandasnya(*)

Print Friendly, PDF & Email