Pasar Murah di Maritengngae, Solusi Cerdas Hadapi Inflasi

BERITASIDRAP.COM – Hari Jumat, 3 November 2023 pagi ini, pelataran monumen Ganggawa Pangkajene Sidenreng dipenuhi oleh warga yang antusias mengikuti pembukaan pasar murah. Pasar murah ini diselenggarakan oleh Tim Pengendali Inflasi dan Bulaog Sub Divire Kabupaten Sidrap, dan dihadiri oleh berbagai pejabat setempat.

Kapten Cpl Junarman, Danramil 1420-03/Maritengngae, mewakili Dandim 1420/Sidrap dalam acara ini. “Pasar murah ini sangat membantu masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka,” ujar Kapten Cpl Junarman.

Acara ini diawali dengan senam jantung sehat dan SKJ 88, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan stan-stan pasar murah bersama Forkopimda. Pasar murah ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 3 hingga 5 November 2023, di wilayah Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidenreng Rappang.

Baca Juga:   Sebelum Open Mainnet Pi Network, Dilarang Keras Tukar Koin dengan Uang Fiat

Berbagai barang kebutuhan pokok dijual dalam kegiatan pasar murah ini, seperti beras, telur, minyak goreng, Indomie instan, makanan ringan, minuman jenis Fanta, sabun cuci, So Klin, Rinso, dan lain-lain.

Kepala Dinas Perdagangan dan Industri Kabupaten Sidrap, yang mewakili Bupati dalam acara ini, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya pasar murah. “Ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat. Kami berharap pasar murah ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Kompol Muh. Akib, Wakapolres yang hadir dalam acara ini, juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini. Kegiatan ini adalah bukti nyata dari gotong royong kita,” kata Kompol Akib.

Baca Juga:   Harga Koin Pi Network Melonjak Tajam di Bursa Coin Market Cap

Usnul SH.MH, yang mewakili Kajari, dan Nur Mayani SP.M,ap, Kabid Ketahanan Pangan, juga memberikan komentar positif dan apresiasi atas terselenggaranya pasar murah ini.

Acara berlangsung cukup meriah dan mendapatkan dampak positif bagi masyarakat luas di Bumi Nene Mallomo itu.