Kejar Open Mainnet, Pi Network Buka Blokir Aplikasi yang Terjebak Proses KYC

Harga IOU Pi Network tembus $41

Jakarta, Beritasidrap.com – Core Team Pi Network membuka blokir aplikasi Pioneer yang terjebak dalam proses KYC hari ini, Jumat (19/1/2024).

Hal ini dilakukan untuk mendukung komunitas Pi Network mencapai tujuan KYC agar bersiap menghadapi open mainnet yang dijadwalkan tahun 2024.

Dalam blog resminya, Core Team mengatakan bahwa salah satu kendala utama dalam proses KYC adalah permohonan yang hilang atau informasi yang dimasukkan salah.

Meskipun terkadang tampak kecil, namun masalah ini memperlambat efisiensi pemrosesan secara signifikan.

Status “hilang” dapat disebabkan oleh berbagai sebab seperti tata letak dan desain dokumen tanda pengenal yang sangat beragam.

Baca Juga:   Terima Pembayaran Pi Network, Kapital Coffee Kenya Terhot di Fireside Forum

Data yang tersebar di sisi depan dan belakang tanda pengenal, gambar tanda pengenal yang tidak jelas, kesalahan manusia dalam pengisian formulir aplikasi, dll. .

Kesalahan kecil, seperti detail yang dihilangkan atau ketidakcocokan data, menyebabkan penundaan verifikasi dan menciptakan kemacetan sistem dalam KYC.

Untuk memverifikasi Pioneer dengan cepat dan aman, Core Team memerlukan semua dokumentasi KYC yang akurat.

“Tidak mendapatkan KYC karena masalah kecil ini bisa membuat frustrasi, dan kami melakukan segala yang kami bisa untuk menyelesaikan masalah ini, baik secara individu maupun dalam skala besar,” tegas Core Team dalam rilis blognya.

Sebagai solusi, cara paling efisien untuk meningkatkan sistem KYC adalah dengan menerapkan perubahan baru yang meningkatkan proses tersebut.

Baca Juga:   Dengan PIOS, Pengembang Pi Network Bisa Buat Aplikasi Sendiri

Dalam aplikasi Pi KYC, Core Team meminta Pioneer untuk membantu memberikan entri data yang akurat.

“Tetapi kami juga berupaya membantu, dengan perbaikan manual, desain sistem yang lebih intuitif, serta algoritme dan desain yang lebih baik untuk mengekstrak data yang benar saat kami bekerja untuk menyederhanakan proses KYC dan menerima pelamar baru,” katanya.

Menanggapi tantangan spesifik berupa data yang hilang dan tidak cocok dalam permohonan KYC, Core Team telah menerapkan dan merilis serangkaian tindakan komprehensif.

Masing-masing dirancang untuk mengatasi permasalahan spesifik dan pada akhirnya mengurangi kasus-kasus yang disebabkan oleh penyebab ini dalam proses KYC secara signifikan.

Baca Juga:   Pi Network Buka Program Duta Pengembang Aplikasi, Dukung Open Mainnet 2024

Sebelumnya Core Team telah mengumumkan agenda atau jadwal open mainnet tahun 2024 ini.

Dalam pengumuman rencana open mainnet, Pi Core Team menyampaikan tiga syarat pentingnya.

Terutama, pencapaian dalam Kondisi 1 & 2 termasuk KYC yang bergantung pada upaya desentralisasi dari Pionir, pengembang komunitas, dan Tim Inti.

Pencapaian KYC sangat penting bagi keberhasilan open mainnet dan ekosistem yang sejalan dengan visi Pi untuk membangun ekosistem peer-to-peer paling inklusif di dunia dan pengalaman online autentik, yang didorong oleh Pi. ***