Pendiri Sidra Bank, Mohammed Hassan Al-Jefairi Ternyata Penulis 68 Buku

Mohammed Hassan Al-Jefairi . Foto dok

Jakarta, Beritasidrap.com – Mohammed Hassan Al-Jefairi, pendiri sekaligus founder Sidra Bank, bank digital Islam.

Dikutip dari halaman resminya, Mohammed Hassan Al-Jefairi atau akrab disapa MJ, ternyata juga adalah seorang penulis buku.

Mohammed Hassan Al-Jefairi dikatakan telah menulis lebih 68 buku yang berisi motivasi kepemimpinan dan teknologi.

Tak heran jika pengusa Qatar ini juga disebut pelatih kehidupan dan mentor bisnis selama lebih dari satu dekad.

Dia memiliki komitmen untuk mendidik generasi pemimpin masa depan dalam masyarakat yang adil dan inklusif.

MJ telah berbagi pengalaman dan kebijaksanaannya di berbagai media untuk menjangkau khalayak sebanyak mungkin.

Dia adalah kolumnis bisnis mingguan untuk surat kabar Al-Arab, pendiri The Qatar Foundation Radio Program, dan presenter program The Expert di Qatar TV.

Pilihan kursus pelatihan bisnis dan kepemimpinan kelas dunia tersedia untuk dilihat di saluran video dan telah menarik lebih dari 10.0000 juta penayangan di seluruh dunia.

MJ adalah penulis lebih dari 68 buku tentang kepemimpinan dan teknologi yang kini tersedia untuk diunduh secara gratis dalam berbagai bahasa.

Baca Juga:   Rilis Mainnet, Sidra Bank Jelaskan Bagaimana Koin Sidra Menghasilkan USD

Diantara judul buku populer meliputi: Perjalanan Perubahan, Jalan Anda Menuju Ketenaran, Bagaimana Menjadi Pakar Internasional hingga buku Seni Dialog dan Debat.

MJ juga merupakan pendiri Abilitx, jaringan payung baru bagi komunitas penyandang disabilitas.

Abilitx telah mengembangkan beberapa solusi pembelajaran inovatif terbaru untuk penyandang disabilitas, termasuk Robot Seedo dan Deafpedia – database bahasa isyarat terbaik.

MJ juga baru-baru ini meluncurkan kreativitasqatar.com, pusat inkubasi baru bagi para pencipta inovatif.

Pusat Kreativitas ini didirikan dengan tujuan mendukung ide-ide perintis pemuda Qatar yang ambisius dengan inkubator praktis dan platform pelatihan.

Baca Juga:   Kini Sidra Bank Coin Dapat Ditukar dengan Kripto Lain, Begini Caranya

Mohammed Hassan Al-Jefairi adalah penemu Robot SeeDo – robot guru interaktif yang membantu anak-anak tunarungu belajar bahasa isyarat dengan cara yang menyenangkan dan visual.

Prototipe ini dibuat dalam sorotan publisitas pada Musim 9 dari acara TV Qatar Stars of Science yang sukses besar, di mana MJ berjuang untuk mencapai grand final dengan alat pembelajaran inovatifnya.

Robot Seedo dapat berkomunikasi dengan anak-anak tunarungu menggunakan tangan robot yang dapat diartikulasikan sepenuhnya yang dapat berkomunikasi dengan isyarat isyarat dalam setiap bahasa, bersama dengan layar video internal yang dapat menampilkan permainan visual dan konten.

Seedo juga dapat menangkap dan menafsirkan gerakan tangan anak-anak, menggunakan sensor gerak dan kamera kedalaman khusus.

Jadi robot dapat sepenuhnya berinteraksi dan merespons anak-anak tunarungu, mengoreksi kesalahan apa pun yang mereka buat dalam gerakannya, dan memuji mereka ketika mereka melakukannya dengan benar.

Baca Juga:   Sidra Bank Umumkan Kesuksesan Mainnet, Sekarang Menyelesaikan Verifikasi P2P

Selain menjadi selebriti TV, Robot SeeDo juga meraih banyak penghargaan termasuk Medali Emas di Pameran Penemuan Internasional di Jenewa, pada bulan April 2018.

Seedo juga memenangkan Medali Emas pada Pameran Penemuan Internasional ke-10 di Kuwait pada Januari 2018, dan MJ meraih juara pertama untuk Inovasi dan Penemuan dari Kantor Paten Dewan Kerjasama.

Robot SeeDo masih membutuhkan bantuan Anda untuk memasarkan dan menjadi alat pembelajaran yang terjangkau bagi anak-anak tunarungu di rumah dan sekolah di seluruh dunia.

MJ saat ini sedang mencari relawan, insinyur, sekolah, dan mitra bisnis untuk ikut serta dalam perjalanan menarik ke depan.

Terbaru, nama Mohammed Hassan Al-Jefairi melambung berkat ide merilis bank digital islam Sidra Bank dan proyek kripto Sidra Chain. ***