Cek Fakta: Pi Network Terdaftar di Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat

Kantor USPTO. Foto JV Rycman/Google Maps

New York, Beritasidrap.com – Kabar menggemparkan kembali datang dari proyek mata uang digital Pi Network.

Kali ini terkait informasi tentang brand atau logo Pi Network yang kini disebut telah terdaftar di Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO).

Klaim info ini banyak dibagika oleh pengguna Twitter atau X beberapa hari terakhir. Seperti yang ditulis akun X bernama Quoc Doan Luu
@QuocDoanLuu.

Dalam postingannya hari ini Rabu 13 Desember 2023, @QuocDoanLuu menulis bahwa Departemen Perdagangan AS telah melisensikan Pi Network.

“Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (disingkat USPTO) adalah sebuah badan di Departemen Perdagangan Amerika Serikat yang memberikan hak paten kepada penemu dan bisnis atas penemuan mereka,” tulisnya.

Baca Juga:   Harga 1 Koin Pi Senilai GCV Menguat di Komunitas Pi Network

Penelusuran Beritasidrap.com, logo atau brand Pi Network memang telah terdaftar di situs resmi USPTO dengan serial 97762884.

Dalam situs itu trademark Pi Network ini didaftarkan sebagai usaha Perangkat lunak komputer yang dapat diunduh untuk mengelola mata uang kripto.

Hingga berita ini diturunkan, pendaftaran merek dagang Pi Network sedang berlangsung dan masih berstatus pending atau menunggu persetujuan USPTO.

Pi Network adalah platform mata uang kripto terdesentralisasi dengan kurang lebih 50 juta member atau pengguna.

Dengan jumlah pengguna yang banyak, Pi Network menjadi mata uang digital baru yang dinantikan untuk fase terakhir yakni open mainnet.

Baca Juga:   Tak Terima Undangan atau Slot KYC Pi Network, Core Team Siapkan Formulir

Pendaftaran trademark Pi ke USPTO menjadi upaya serius dan komitmen platform untuk membangun identitas merek yang kuat dan menjaga hak kekayaan intelektualnya.

Logo Pi Network, menampilkan simbol pi yang dikelilingi batas melingkar, telah mendapatkan pengakuan signifikan dalam komunitas mata uang kripto.

Baca Juga:   Masalah Error Login Sidra Chain, Sidra Bank: Kami Sedang Peningkatan Jaringan

Pendaftaran di USPTO berdampak pada perlindungan hukum sebagai merek dagang, sehingga memberikan kemampuan untuk mengambil tindakan hukum terhadap penggunaan yang tidak sah.  ***