Dua Pleton Brimob Ikut Amankan Penetapan Paslon Bupati Sidrap

oleh

PANGKAJENE – Sebanyak 2 pleton brimob ikut diterjunkan pada penetapan pasangan calon pilkada yang akan berlangsung pada Senin, 12 Februari 2018. Personel brimob ini akan berbaur bersama anggota TNI, Satpol PP, Damkar dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sidrap.

Menurut Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan pihaknya akan menurunkan 365 personel gabungan. “Kami juga mendapat batuan BKO brimob parepare sebanyak 2 pleton yang nantinya akan standby di Polres. Mereka siap bergerak apabila dibutuhkan” ungkap Ade Indrawan, Minggu (10/2/18) Siang. Personel akan disebar di Kantor KPU maupun Panwaslu Kabupaten Sidrap.

Lebih jauh Ade menegaskan bahwa pengamanan giat penetapan paslon diperketat. “Pola pengamanannya dengan sterilisasi, baik paslon maupun simpatisan yang akan masuk ke Kantor KPU terlebih dahulu akan diperiksa. Kami juga akan meningkatkan patroli ke posko maupun kediaman paslon guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh simpatisan agar tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi serta terpancing dengan keadaan. “Saya berharap agar para simpatisan yang turut hadir untuk tetap menjaga ketertiban karena kita semua mengharapkan pilkada yang aman dan kondusif,” tutup Kapolres