Dihempas Badai, Rumah Panggung Terbalik di Ciro-ciroe Sidrap

oleh
Rumah panggung terbalik di Ciro Ciroe Sidrap usai dihempas badai. Foto by Hendri Saputra.
Rumah panggung terbalik di Ciro Ciroe Sidrap usai dihempas badai. Foto by Hendri Saputra.

PANGKAJENE – Hujan deras yang disertai angin kencang atau badai melanda sebagian wilayah Kabupaten Sidrap, Sabtu 13 Oktober 2018. Tak terkecuali di kecamatan Watang Pulu yang mengabkibatkan satu unit rumah kayu rusak parah.

Beruntung tak ada korban dalam peristiwa itu. Namun, peristiwa ini membuat kaget warga terutama warga yang melintas di Jalan Poros Pare-Rappang, Desa Ciro-Ciroe, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap itu.

Bagaimana tidak, rumah kayu yang sudah berdiri itu terhempas. Bahkan setelah badai, rumah panggung Bugis itu terbalik dengan tiang mengarah ke atas.

Sementara atap berada di bagian bawah bersentuhan dengan tanah. Rumah milik warga bernama Ansar (28) itu memang masih proses pengerjaan.

“Kami sudah cek tidak ada korban jiwa, 1 rumah rusak parah karena belum selesai (masih pengerjaan) langsung dihantam angin kencang,” ujar AKP Sahusdan, Kapolsek Watang Pulu.

Pihak aparat meminta agar warga tetap waspada terhadap musim pancarobah seperti hujan deras dan angin kencang. “Kami tetap menghimbau warga untuk berhati-hati di jalan apalagi musim pancarobah,”katanya.

Loading...