Dihadiri Bupati Sidrap, Pemprov Sulsel Gelar Rakor Identifikasi Kebutuhan Pokok Jelang Puasa

oleh -

MAKASSAR-Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Kementerian Perdagangan menggelar Rapat Koordinasi Identifikasi Barang Kebutuhan Pokok menjelang Puasa dan Idul Fitri 2019 M/1440 Hijriah. Rakor dilaksanakan di Hotel Gammara Jalan HM Dg Patompo Metro Tanjung Bunga Makassar, Rabu (10/4/2019).

Acara dibuka Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dihadiri unsur forkompimda provinsi, para bupati dan walikota serta kepala dinas yang membidangi perdagangan se-Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Wagub Sudirman Sulaiman menyatakan rakor identifikasi kebutuhan pokok tersebut untuk mengantisipasi secara dini potensi kenaikan harga jelang bulan puasa.

“Melalui rapat ini, Kita juga membahas ketersediaan pasokan barang kebutuhan pokok akibat kenaikan permintaan, hambatan distribusi dan gangguan pasokan,” urai Sudirman.

Bupati Sidenreng Rappang, H Dollah Mando didampingi Plt Kepala Dinas Perdagangan, H Amir A Wali dalam forum tersebut melaporkan ketersediaan kebutuhan pokok di Bumi Nene Mallomo.

Dipaparkannya, jelang bulan puasa, stok beras, telur, daging sapi dan ayam dalam kondisi mencukupi.

“Alhamdulillah, secara umum stok barang kebutuhan pokok tersedia. Tidak ada gejolak harga yang signifikan,” ujar Dollah.

Print Friendly, PDF & Email