Di Rappang, Ribuan Relawan Berdoa untuk Kemenangan Dollah Mando

oleh

RAPPANG – Untuk pertama kalinya di Indonesia, ribuan massa tanpa bayaran berkumpul karena panggilan hati nurani. Demi calon bupati Dollah Mando yang merakyat dan jujur, warga bersatu memberikan dukungan dan doa.

Relawan dari berbagai tim tumpah ruah di Lapangan Andi Cammi, Kelurahan Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Sabtu 12 Mei 2018. Para relawan ini datang dari empat penjuru daerah yang pernah dikenal sebagai lumbung beras itu.

Meski hujan deras, massa terus meneriakkan salam dua jari. “Kami datang di sini untuk berdoa untuk pemimpin Sidrap yang diharapkan masyarakat Sidrap. Dia pemimpin amanah,” kata Chairul Ruslan, juru kampanye saat memberikan orasi di depan kuramg lebih tujuh ribu massa.

Dollah Mando bagi relawan dikenal sebagai sosok yang santun, cerdas, merakyat dan sederhana. Pada Pilkada 2018, Dollah Mando yang berpasangan dengan Mahmud Yusuf, bartarung head to head dengan istri Bupati Rusdi Masse (RMS), Fatmawati Rusdi.

Dollah Mando sendiri adalah wakil bupati Sidrap dua periode. Paslon bertagline Doamu itu maju setelah diusung partai Gerindra dan Demokrat. Sementara lawannya diusung koalisi partai gemuk diantaranya Nasdem, Hanura dan PKB.

Pada apel akbar diikuti 317 tim relawan. Hadir juga beberapa petinggi partai pengusung seperti Naharuddin, Sudarmin Baba dan Andi Andi Andeng. Hadir juga tokoh masyarakat Haji Landadi, Haji Anto dan Haji Lattare.

“Alhamdulillah apel akbar dan berdoa bersama ini berjalan lancar. Kita bersyukur masyarakat sudah cerdas melihat calon bupati yang merakyat dan amanah,” tambah Syamsul Bahri, Juru Bicara Doamu.

Pada Pilkada Sidrap, pasangan Doamu mengusung visi misi pembangunan merata di Sidrap. Sejumlah program gratis siap dijalankan di bidang Pertanian, Kesehatan maupun Pendidikan. Terbaru, Doamu merilis program Kartu Doamu Sejahtera (KDS). Kartu multiguna ini terintegrasi dengan semua kebutuhan fasilitas dan layanan untuk masyarakat. Termasuk sejumlah perogram andalan dari paslon Doamu.