Deklarasi Pemilu Damai 2019 di Sidrap Penuh Keakraban

oleh
Deklarasi Pemilu Damai 2019 di Sidrap Penuh Keakraban

PANGKAJENE – Ratusan warga termasuk tokoh politik, pejabat dan tokoh masyarakat mengikuti deklarasi pemilu damai di Kabupaten Sidrap, Minggu 16 September 2018. Tampak keakraban diantara peserta tersebut, meski sebagian dari mereka akan bersaing di Pileg 2019.

Kegiatan yang dipelopori Polres Sidrap ini berharap pemilu 2019 berjalan aman dan damai sebagaimana pada Pilkada yang baru saja dihelat Juli 2018. Menurut Kapolres AKBP Ade Indrawan, pesta demokrasi 2019 tersebut merupakan hajatan warga Sidrap.

Sehingga semua pihak harus bekerjasama. “Kita berharap kerjasama semua pihak yang terkait untuk mewujudkan pemilu 2019 aman dan damai. Seperti pada pelaksanaan pilkada yang lalu,” harapnya di sela kegiatan di Pelataran Monomen Ganggawa atau Pangker Sidrap, Minggu (16/9).


Bupati Sidrap terpilih, Dollah Mando turut hadir pada kegiatan itu. Dia tak lupa berterima kasih kepada semua pihak yang ingin berkomitmen menjaga keamanan dan kedamaian di Sidrap pada Pilkada 2018 hingga Pemilu 2019. “Saya berimakasih kepada aparat keamanan Polri/TNI khususnya, atas kesuksesannya pengamanan Pilkada serentak di Kabupaten Sidrap yang kita cintai. Insya Allah juga pada Pemilu 2019,” ucapnya.

Deklarasi turut dihadiri Ketua DPRD Sidrap H Zulkifli Zain, Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Eko Paskah, Ketua Bawaslu Sidrap Asmawati Salam, tokoh masyarakat, warga dan undangan lainnya. Deklarasi tampak lebih akrab saat semua peserta berbaur dalam pada saat Senam Maumere.