Daerah  

Personel Koramil 1420-05 Dua Pitue dan BPBD Evakuasi Warga Akibat Banjir

Sidrap, Beritasidrap.com – Bersama BPBD Sidenreng Rappang, Danramil 1420-05/Dua Pitue Letda Inf Murjalil dan Babinsa Desa Salomallori Serda Syamparaja terjun langsung mengevakuasi warga akibat Banjir di Desa Salomallori Kecamatan Pitu Riase Kabupaten Sidenreng Rappang, Jumat (03/05/24).

Kegiatan evakuasi warga ini merupakan dukungan penuh kepada BPBD Sidenreng Rappang dan sesuai instruksi dan perintah langsung dari Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., untuk seluruh Babinsa jajaran turun langsung kelapangan untuk memantau dan mengevakuasi warga yang terdampak banjir di masing masing wilayah binaan.

Danramil bersama Babinsanya bergerak cepat mengevakuasi warga yang terdampak banjir dan terjebak dirumah masing masing dikarenakan masih banyak warga yang terjebak dikarenakan air semakin meninggi.

Baca Juga:   Incar Kursi Bupati, Mahmud Yusuf Resmi Daftar Bacabup di PPP Demokrat dan PAN

Danramil 1420-05/Dua Pitue Letda Inf Murjalil mengatakan “Hari ini wilayah kami rata rata terdampak banjir akibat curah hujan yang meningkat, untuk itu saya dan Babinsa saya bersama BPBD dan stakeholder terkait serta relawan bergerak cepat untuk mengevakuasi warga ke tempat lebih aman,” tegasnya.

“Kantor Koramil kami pun terkena dampak dari banjir yang sudah mencapai 1 meter lebih, tapi saya sudah perintahkan seluruh jajaran Babinsa saya terjun langsung ke wilayah masing masing yg terkena dampak, kita upayakan semuanya selamat dan tidak ada korban jiwa,” kata Danramil.

Kami akan terus berupaya dengan peralatan yang sudah ada untuk evakuasi warga, warga yang paling utama dulu dievakuasi setelah itu barang barang berharga lainnya,” harapnya.

Baca Juga:   Satlantas Polres Sidrap Pengalihan Arus Lalu Lintas Akibat Banjir di Dua Pitue