Daerah  

Jumat Curhat: Kapolres Sidrap Dengar Aspirasi dan Keluhan Masyarakat di Kalosi

Sidrap, Beritasidrap.com – Jumat Curhat Polres Sidrap bersama Kodim 1420 Sidrap kembali di gelar. Kali ini di laksanakan di Balecoz Carwash, Jalan Poros Wajo – Sidrap, Kalosi, Kecamatan Dua Pitue, Sidenreng Rappang. Jumat (26/1/2024).

Jumat Curhat dipimpin oleh Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H didampingi Waka Polres Kompol Ahmad Rosma, Pejabat Utama Polres Sidrap, Kapolsek Dua Pitue IPTU Bachri, Kapolsek Pitu Riase IPDA Mangopo Masnyur, Danramil Dua Pitue Lettu Inf Ratno, S.Sos dan Kapolsubsektor Pitu Riawa IPDA Khadafi.

Turut hadir pada Jumat Curhat Polres Sidrap dan Kodim 1420 Sidrap, Camat Dua Pitu, Pitu Riase dan Pitu Riawa, Kepala Desa/Lurah, Kepala Dusun, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita dan masyarakat Kalosi.

Baca Juga:   2 Perwira Jajaran Kodim 1420 Sidrap Penyegaran Jabat Danramil

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,S.I.K.M.H menyampaikan bahwa, Jumat Curhat yang dilaksanakan setiap sekali seminggu ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat.

“Selain sebagai bentuk silaturahmi, Jumat Curhat ini juga sebagai wadah untuk menampung keluhan, saran serta aspirasi dari masyarakat terkait dengan berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat sekaligus diberikan solusi secara langsung “, Ujar Kapolres Sidrap.

Kapolres Sidrap juga menyampaikan bahwa, menjelang Pemilu 2024, ada beberapa potensi kerawanan yang harus diwaspadai oleh masyarakat. Antara lain, praktik money politic, netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai Desa/Kelurahan, politik identitas, dan penyebaran berita palsu atau hoax.

Baca Juga:   Akses Jalan Tertutup Longsor di Bastem Utara Luwu Sudah Terbuka

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk tetap bersatu, tidak terpecah belah, apalagi bermusuhan. Mari bersama menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif sehingga kita dapat ciptakan Pemilu Langsung, Umum Bebas, Rahasia (Luber), Jujur, Adil (Jurdil), Aman, Damai, dan Bermartabat”, Terang Kapolres Sidrap.