Bupati Sidrap Hadiri Pelantikan 8.389 Bintara Baru Polri di SPN Polda Sulsel

oleh -

MAKASSAR-Upacara Penutupan Pembentukan Bintara Polri Tahun Anggaran 2019/2019 berlangsung di Lapangan Upacara SPN Polda Sulsel, Senin (4/3/2019).

Sebanyak 8.389 Bintara Polri, 7.991 pria dan 398 wanita dinyatakan lulus melalui pendidikan itu.

Upacara penutupan dipimpin Kapolda Sulsel, Irjen Pol Hamidin, dihadiri walikota/bupati se-Sulawesi Selatan, para Kepala SPN dan pejabat Polda Sulsel.

Bupati Sidrap, H Dollah Mando memenuhi undangan hadir di acara tersebut. Ia terlihat berada di barisan terdepan para undangan.

Upacara ditandai Pernyataan Penutupan Pendidikan oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Hamidin. Dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan Kapolri, penanggalan tanda siswa, penyematan tanda pangkat efektif dan penerimaan ijazah dan piagam.

Ada juga pengambilan sumpah/janji anggota Polri serta pengucapan Catur Prasetya oleh perwakilan Brigadir yang baru dilantik diikuti seluruh Brigadir baru.

Dalam arahannya, Irjen Pol Hamidin menyampaikan harapan agar para bintara baru menjadi personil yang disiplin dan memiliki pengetahuan yang unggul.

“Pengetahuan menjadi hal yang sangat penting di tengah kemajuan teknologi saat ini,”kata Hamidin.

Melalui kesempatan itu, para bintara baru tampil memamerkan berbagai trik dan keahlian menghadapi ancaman dan gangguan dalam tugas nanti.

Print Friendly, PDF & Email