Bupati dan Dandim 1420 Sidrap Pantau Progres Perbaikan Tanggul

oleh -

SIDRAP-Bupati Sidrap, H Dollah Mando dan Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J P Situmorang kembali memantau penyelesaian pembuatan tanggul darurat saluran irigasi yang jebol di Kecamatan Pitu Riawa, Selasa (11/6/2016) sore.

Sehari sebelumnya, mereka menyempatkan menyaksikan langsung gotong-royong warga bersama TNI dan jajaran Dinas PSDA Sidrap memperbaiki tanggul yang jebol akibat banjir itu.

Tanggul jebol terjadi pada ruas 2-3, ruas 3-4 dan ruas 6-7 Saluran Sekunder Tanrutedong. Terletak di Desa Ajubissue, tapi layanannya juga meliputi Keluarahan Tanrutedong, Desa Padangloang dan Kandiawang.

Dollah Mando mengapresiasi dan puas atas hasil gotong royong masyarakat, TNI dan jajaran Pemda mengatasi tanggul jebol.

“Alhamdulillah, sudah diperbaiki. Terima kasih kepada masyarakat dan TNI. Insya Allah dalam waktu dekat tanggul yang rusak di tempat lain juga akan diperbaiki,” kata Dollah.

Dollah juga menyinggung perlunya pemeliharaan tanaman padi yang sempat terendam banjir.

“Dengan perlakuan dan pemupukan yang tepat Insya Allah tanaman bisa normal kembali,” kata Dollah.

Dalam kunjungan itu Bupati Sidrap didampingi Kepala Pelaksana BPBD Sidrap, H Siara Barang dan Kadis PSDA Sidrap, Imran Abidin.

Sementara, Kabid Operasi dan Pemeliharaan PSDA, Muhammad Yusuf Thamrin mengatakan, dari 3 titik kerusakan, sisa 1 yang belum diperbaiki.

“Tinggal 1 titik (diperbaiki) besok di Saluran Sekunder Tanrutedong ini, yaitu di ruas 6 – 7 dekat Kantor BPP Tanrutedong,” ungkapnya.