Blangko e-KTP di Sidrap Habis, Warga Keluhkan Pelayanan Capil

oleh -386 views

SIDRAP – Pak Amran terlihat letih setelah tiba di rumahnya, Jumat 5 Oktober 2018. Dia baru saja mendatangi kantor Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil (Sosdukcapil) Kabupaten Sidrap.

Sayangnya, Pak Amran yang baru merintis usaha properti dan sarang burung walet itu mengaku kecewa setelah mendatangi kantor Disosdukcapil. Sudah dua hari mendatangi kantor tersebut untuk pengurusan e-KTP tapi belum selesai.

e-KTP tersebut baginya sangat penting untuk kelancaran bisnis. Namun, sayangnya pengurusan terhenti karena blangko (blanko) sedang tak tersedia alias habis.

Dia pun mengaku kecewa dengan pelayanan Disdukcapil. Selain karena tak menyediakan stok blanko. Warga juga mengaku pelayanan Disdukcapil yang memberatkan dan mempersulit.

“Masa saya disuruh menelpon terus, jangan sampai sudah tersedia. Seharusnya kita ini yang ditelpon karena tidak enak kan kalo menelpon baru pegawainya bilang belum ada sabar pak, masih habis terus,” keluhnya. Dia pun meminta agar Pemkab Sidrap memperhatikan dan memberikan solusi agar pelayanan warga khususnya para pengusaha dalam pengurusan eKTP atau KK.

“Kami ini warga biasa yang memulai mengusaha, habis waktu cuma ke Capil. Apalagi urus kredit kita harus pakai e-KTP, kalau surat keterangan KTP sementara tidak diterima oleh bank,” kata warga Wolter Monginsidi, Pangkajene itu.