Begini Kesederhanaan Bupati Sidrap Saat Kunker di Danau Sidenreng

oleh -

SIDENRENG – Terik mentari tak menggoyahkan semangat sosok Pak Tua meyusuri kawasan pengembangan Wisata Kuliner Danau Sidenreng, Kamis 14 Februari 2019. Langkahnya bukan pencitraan, ada mimpi yang segera diwujudkan menjadi nyata di tempat itu.

Pak Tua, sapaan akrab Bupati Sidrap Dollah Mando, terlihat mengamati beberapa gazebo yang ada di pinggiran danau, tepatnya di Desa Mojong, Kecamatan Watang Sidenreng. Sesekali bupati yang ramah ini melempar senyum khas kepada warga dan rombongan.

Pada beberapa momen, orang nomor satu di Bumi Nene Mallomo ini menyapa warga. Dia begitu akrab, seperti tak ada sekat antara pemimpin dan rakyatnya.

Kesederhanaan Dollah Mando terlihat saat istirahat siang di dalam gazebo. Dia tampak duduk bersila, menikmati santapan nasi bungkus di dalam gazebo.

Gazebo ini merupakan tahap awal pengembangan wisata dan kuliner di Danau Sidenreng, Desa Mojong. Memang sebelum terpilih, Dollah Mando pada beberapa kesempatan menyayangkan Surga yang Tersembunyi di Sidrap itu tak diberdayakan.

“Alhamdulillah sudah ada perubahan, Insya Allah bertahap kita kembangkan,” ujar Dollah Mando. Menurut Muchlis, salah seorang pegawai yang ikut dalam rombongan membenarkan tekad Bupati dalam pengembangan kawasan Danau Sidenreng.

“Sesuai janji beliau selain pariwisata, juga pengembangan kuliner ikan khas Danau Sidenreng nantinya,” ungkapnya.

Print Friendly, PDF & Email