Bawa Atribut FATMA, Kadis Dinsosdukcapil Sidrap Diamankan ke Mapolres Sidrap

oleh

SIDRAP – Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dinsosdukcapil) Kabupaten Sidrap, Syahruddin Laupe kena operasi tangkap tangan (OTT) oleh warga. Dia di OTT warga di Mampise, Desa Betao Riawa, Kecamatan Pitu Riawa. Selasa (10/04/2018) pagi.

Dari informasi yang diterima, Kadis Dinsosdukcapil itu diOTT warga saat dirinya sedang membagikan sembako dari rumah ke rumah warga. Warga yang curiga terhadap sembako yang tak jelas peruntukkannya itu kemudian menahan rombongan tersebut.

Saat ditahan warga semakin curiga dengan gelagat lantaran saat ditanya peruntukan sembako tersebut tak mampu dijawab. Kadis tersebut hingga akhirnya diamankan warga.

“Sangat jelas dia bagi-bagi sembako untuk FATMA. Kami banyak buktinya,” kata Rahman, warga yang mengamankan rombongan Kadisdukcapil.


Saat ini kadis Dinsosdukcapil tengah menjalani pemeriksaan di Mapolres Sidrap. Sementara belum ada keterangan resmi dari kepolisian mengenai Kadis Dinsosdukcapil. Namun kuat dugaan dirinya terkana OTT lantaran terlibat politik praktis, mengampanyekan salah satu kandidat Paslon Pilkada, FATMA dengan membagikan sembako berkedok bantuan pemerintah.