Arifani Alkaf Santri Berprestasi, 1 Tahun Hafal 23 Juz

oleh -

RAPPANG – Warganet ramai mendoakan santri penghafal Alquran, Arifani Alkaf yang meninggal dunia Minggu (10/2/2019) saat perjalanan pulang usai mengikuti lomba menghapal Quran di Sulawesi Tenggara. Setelah dimakamkan di Kelurahan Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap, Senin 11 Februari 2019, doa dan ungkapan bela sungkawa terus berdatangan.

Hafidz yatim piatu itu adalah santri berprestasi yang mampu menghafal 23 juz hanya dalam waktu kurang lebih satu tahun. Tahun 2019 ini Arifani memiliki tekad merampungkan hapalan 30 juz.

Namun takdir berkata lain, Arifani telah berpulang. Dia meninggal dunia di kapal Fajar Fadila yang ditumpangi Arifani Alkaf saat pulang dari kegiatan lomba.

Kapal menurut saksi mata dilanda ombak besar . Arifani memegang kayu di kapal yang teraliri aliran listrik bertegangan tinggi. Arifani sempat memunta pertolingan namun teman yang menyentuh korban terpental.

“Sudah dimakamkan di Rappang. Semoga Almarhum mendapat terbaik di Sisi Allah,” kata salah seorang tetangga almarhum saat dihubungi Beritasidrap.com, Senin 11 Februari 2019.

Print Friendly, PDF & Email