Amankan Masa Kampanye, Polres Sidrap Terjunkan 311 Personel

oleh

PANGKAJENE – Tahapan pilkada serentak 2018 di Kabupaten Sidrap telah memasuki tahapan masa kampanye, menyikapi hal tersebut, pihak kepolisian resor sidrap bersama jajarannya menerjunkan sebanyak 311 pesonilnya guna mengamankan tahapan kampanye yang akan berlangsung selama 130 hari terhitung mulai tanggal 15 februari sampai dengan 23 juni 2018 mendatang.

“Kita melakukan pengamanan lumayan lama yaitu selama 130 hari, diharapkan semua dapat menjaga staminanya agar tidak mudah sakit, lakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala ke Subsatgas Dokkes untuk mendapatkan vitamin,” kata Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan

Terkait pola pengamanan, pihak kepolisian akan menerapkan pengamanan terbuka dan tertutup disetiap agenda pelaksanaan kampanye.

“Pola pengamanan tertutup kami libatkan personil dari intelkam dan reskrim sedangkan terbuka dari satuan sabhara, lalu lintas dan binmas. Kami juga menerjunkan pengamanan melekat ditiap tiap paslon yang akan ikut disetiap pergerakan baik calon bupati maupun wakil bupati.

Selain melaksanakan kegiatan pengamanan kampanye dari masing-masing paslon, polisi dan seluruh masyarakat juga diharapkan mampu menyerap informasi mengenai isu-isu yang berkembang di lingkungan tempat tinggalnya. Tentunya, isu yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas pada tahapan kampanye ini.

“Tolong beri masukan kepada kami untuk bersama-sama menciptakan situasi pilkada yang aman dan kondusif.” Ucapnya

Kapolres juga mengatakan akan siap menambah pasukan apabila dibutuhkan.

“Kami siapkan pasukan Brimob 1 pleton yang nantinya siap memback up apabila situasi genting ” tambahnya

Ia juga berpesan agar semua personel menyiapkan peralatan yang nanti akan digunakan dalam pelaksanaan pengamanan sehingga nanti dapat mendukung semua kegiatan polri di lapangan.

“Tidak ada alasan peralatan rusak, apalagi kendaraan yang nanti akan digunakan untuk mengangkut personel, semua harus siap dan standby” tutup kapolres. (Rls)

Loading...